Minggu, 29 Oktober 2017

Gagal Finish di Moto2, Dimas Ekky Merasa Kecewa



Dimas Ekky Merasa Kecewa Karena Gagal Finish di Moto2



Dimas Ekky

Salah satu pembalab asal Indonesia, Dimas Ekky tidak dapat menyembunyikan rasa kecewanya usai gagal menyelesaikan balapan debutnya dalam kejuaraan dunia Moto2 Sepang. Pada hari Minggu, tanggal 29 Oktober 2017 pembalab dari Federal Oil Gresini Moto2 itu pada awalnya memang menunjukkan aksi yang bagus. Meski berada di posisi start ke-28 namun Dimas Ekky mampu menyodok posisi ke-16 pada lap pembuka. Bahkan satu lab selanjutnya ia telah berhasil mengambil alih posisi ke-12. Akan tetapi sangat disayangkan terjadi sebuah insiden kecelakaan saat ia melintasi Tikungan 9. Saat itu ia bertabrakan dengan Remy Gardner, seorang pembalap Tech 3. Usai insiden tersebut, Dimas Ekky mengaku sangat kecewa karena tidak dapat memperoleh poin dalam ajang debutnya itu. Apalagi ia sebenarnya memiliki target mencetak poin meski diakuinya bahwa level yang dihadapinya cukup berat.



Dimas Ekky


Dimas Ekky tertabrak Remy Gardner dari belakang, hal ini membuat keduanya terlibat insiden tabrakan dan gagal finish balapan. Usai balapan berakhir, Dimas Ekky mengaku menunggu Remy Gardner untuk datang ke garasinya untuk klarifikasi insiden tersebut, namun Remy tidak datang. Dimas Ekky hanya meyakini bahwa tidak mungkin jika Remy sengaja untuk menabrak dan menerima konsekuensi untuk gagal finish balapan. Ketika ditanya terkait reksi tim mengenai gagal finish di debut yang tampak berada di luar ekspetasi, Dimas Ekky mengungkapkan bahwa Federal Oil Gresini Moto2 justru tak mempermasalahkannya. Menurutnya, pihak tim justru memberikan reaksi yang positif karena memang tim telah bekerja keras sepanjang pekan ini. Seperti yang diketahui bahwa Dimas Ekky memang sudah sempat menunjukkan potensinya saat ia berhasil membalap sejumlah pembalab meski start dari posisi ke-28.


Baca juga info : kursus bahasa arab



Dimas Ekky

Dimas Ekky berperan sebagai pembalap pengganti Jorge Navarro yang saat ini tak dapat turun balapan karena cedera yang dialamunya. Jorge sendiri mengalami cedera ligamen robek pada jari keempat tangan kirinya hingga tidak dapat mengikuti balapan sementara waktu ini.  Untuk seri pamungkas Moto2 Valencia nanti, Jorge diperkirakan sudah bisa bergabung kembali bersama tim usai pemulihan cederanya.  Meski demikian, masih ada kemungkinan bahwa Dimas Ekky akan kembali tampil dalam motor Kalex 2017 yang akan di selenggarakan pada 12 November mendatang. Pembalab berusia 25 tahun tersebut menyebutkan bahwa meskipun ia tidak ditunjuk untuk menjadi pembalab pengganti dalam ajang tersebut, Dimas Ekky akan tetap datang ke Valencia untuk belajar dan menambah pengalaman mengenai motor pada para mekanik yang ada.


Baca juga info : kursus bahasa arab di pare
  

Dimas Ekky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar