Minggu, 29 Oktober 2017

Barito Putera Tahan Imbang PSM Makassar dengan Skor 2-2



PSM Makassar Bermain Imbang di Kandang Lawan


PSM Makassar
Persaingan didunia sepakbola tanah air semakinketat, klub dari berbagai daerah berjuang dalam setiap pertandingan dalam ajang Liga 1 Indonesia. Barito Putera rupanya menjadi sebuah mimpi buruk bagi para klub papan atas di Liga 1. Pada pertandingan Liga 1 yang digelar pada haei Minggu, tanggal 29 Oktober 2017 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin kemarin Barito Putera berhasil menahan imbang PSM Makassar dengan skor 2-2. Tuan rumah Barito Putera mencetakkan gol ke gawang lawan melalui Dedi Hartono dan Matias Cordoba. Sedangkan dari pihak PSM Makassar, Zulham Zamrun dan Ferdinand Sinaga yang memberikan sumbangan gol. Pada babak pertama, kedua tim tampil terbuka. Di menit awal, Boruto Putera nyaris unggul lebih dahulu saat timnya memanfaatkan kelemahan sisi kanan kota pinalti dari PSM Makassar.



PSM Makassar



Saat itu Rizky Pora melakukan aksi individu yang mengancam gawang PSM Makassar. Namun penjaga gawang Rivky Mokodompit berhasil menjinakkan bola dengan sangat baik. Menerima serangan itu, pihak PSM Makassar melakukan tindakan melalui aksi Willem Jan Pluim pada menit ke-17. Sayangnya tendangan keras pemain asal Belanda itu masih berlum mampu menembus gawang lawan. Pada menit ke 21, PSM Makassar kebobolan bola dari Dedi Hartono usai usaha dan kerjasama dengan Zulkifli Syukur dan Rizky Pora. Akhirnya skor menjadi 1-0 untuk Barito Putera. Usai unggul, Barito Putera mulai lengah, di penghujung babak pertama PSM Makassar mengejar ketertinggalan melalui tendangan Zulham Zamrun. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1. Demi mengejar puncak klasemen, PSM Makassar berjuang keras dengan tampil lebih agresif. Akhirnya umpat lambung Willem Jan Pluim berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Ferdinand Sinaga. Pemain yang memiliki julukan The Dragon dari PSM Makassar itu lantas mengubah skor menjadi 1-2.



PSM Makassar



Dengan adanya gol kedua PSM Makassar itu, tim tuan rumah sempat mengendur, tim Borito Putera merespon dengan sangat keras lewat Matias Cordoba di menit ke-58, sayangnya bola berhasil diamankan oleh penjaga gawang PSM Makassar, Rivky Mokodompit. Meski demikian pihak tuan rumah terus berjuang, akhirnya pada menit ke-76 Barito Putera mengejar ketertinggalan dengan hadirnya pemain pengganti Gavin Kwan. Serangan balasan dari PSM Makassar tampil beruntun melalui Zulham Zamrun dan Ghozali. Namun penjaga gawang Aditya Harlan tampil sangat baik dengan melakukan penyelamatan gawang sebanyak dua kali di situasi itu. Akhirnya skor berakhir imbang 2-2.


Baca juga info : kursus bahasa arab di pare

PSM Makassar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar